Pendaftaran Belajar Bersama Maestro Tahun 2019

0
6472

Jakarta- Belajar Bersama Maestro adalah salah satu program kegiatan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang sudah dimulai pada tahun 2015. Kegiatan Belajar Bersama Maestro tahun 2019 melibatkan 20 Maestro seni dari 8 provinsi di Indonesia dan 300 peserta didik kelas X dan XI SMA/SMK/se-derajat baik negeri maupun swasta dari 34 (tiga puluh empat) provinsi. Bagi calon peserta yang lolos dalam seleksi akan mendapatkan kesempatan belajar bersama Maestro kesenian sesuai dengan minat dan kompetensi dari peserta didik.

BBM sebagai wahana belajar di mana para peserta didik akan menjadi bagian dari proses kreatif yang dijalankan para maestro sebagai wahana ruang pemahaman seni budaya dalam spektrum yang lebih luas untuk memperkuat pembentukan karakter para peserta didik. Jadi, program ini tidak bertujuan “mencetak” peserta menjadi seniman, melainkan untuk menyerap segala pengetahuan dan pengalaman maestro, sehingga dapat memahami dan menghayati spirit kesenian sebagai bekal dalam menjalani masa depan, serta sebagai apresiasi dari pemerintah terhadap pencapaian dan dedikasi maestro dibidang kesenian.

Siapa sih yang tidak ingin merasakan pengalaman belajar bersama maestro serta memahami pengetahuan seni budaya yang dimiliki Indonesia?. Oleh karena itu, kami mengajak peserta didik kelas X dan XI SMA/SMK untuk menjadi bagian dari BBM Tahun 2019 dengan mendaftarkan diri melalui website bbm.kemdikbud.go.id.

Untuk Informasi selengkapnya, dapat mengunduh Petunjuk Teknis dan Panduan Penulisan Esai Peserta di bawah ini :

PETUNJUK TEKNIS BBM 2019-PESERTA.docx

PANDUAN PENULISAN ESAI PESERTA