Pameran Seni Rupa Festival Bebas Batas 2019

0
2810

Jakarta – Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyelenggarakan kembali Pameran Seni Rupa Festival Bebas Batas 2019 dalam rangka Ekspresi Karya Seni Rupa Penyandang Disabilitas.

Kegiatan ini adalah pameran seni rupa dari perupa disabilitas dari berbagai daerah di Indonesia yang akan dilaksanakan di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Rangkaian Kegiatannya adalah :

  1. Workshop di 4 Rumah Sakit Jiwa

(RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang, RSJ Menur Surabaya, RS Ernaldi Bahar Palembang, RS Dr. H. Marzoeki Mahdi Bogor).

  1. Pameran Pendamping

Pameran hasil workshop di 4 Rumah Sakit Jiwa dan karya pilihan dari RSJD Surakarta dengan mengusung tema “Merupa Ingatan”. Pameran ini akan dilaksanakan pada tanggal  21-23 Oktober 2019 di Mall Solo Square.

  1. Pameran Utama

Pameran dari hasil Open Call, dimana para pesertanya adalah para penyandang disabilitas dari berbagai daerah di Indonesia yang telah lolos seleksi oleh tim kurator. Pameran ini mengusung tema “Meneroka Batas” dan akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 November 2019 di Pendopo ISI Surakarta.

  1. Workshop : Lukis, Batik dan Gerabah

Merupakan rangkaian dari Pameran Utama Festival Bebas Batas 2019. Peserta pada Workshop ini adalah para peserta pameran utama yang telah lolos seleksi. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2019 di Pendopo ISI Surakarta.

  1. Diskusi : Seni untuk Disabilitas

Masih menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Festival Bebas Batas 2019.  Diskusi ini terbuka untuk umum dengan tema “Seni untuk Disabilitas”. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2019 di Teater Kecil ISI Surakarta.