Anggota DPR Komisi X Menghadiri Penutupan Workshop Fasilitasi Sarana Kesenian Tahun 2018

0
1142

Jakarta- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Komisi X Marlinda mengatakan kebudayaan sangat penting sekali sebagai penentu keberadaban, yang saat ini sudah masuk dalam kurikulum K13. Ia menginginkan anak-anak sekolah memiliki akhlak dan karakter kepribadian yang baik, salah satunya melalui kesenian.

Anggota DPR Komisi X Marlinda (Kiri) Bersama Direktur Kesenian Restu Gunawan (Tengah) saat Penutupan Workshop Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan Tahun 2018 di Grand Boutique Hotel, Jakarta (09/03).

Menurutnya, kesenian memberikan karsa dan olah rasa yang baik, siswa-siswi tidak hanya diberikan materi dan teori saja tetapi dapat mengimplementasikannya. Komisi X yang membidangi Pendidikan, Pemuda, Olahraga, Pariwisata, Kesenian, dan Kebudayaan mendukung kegiatan ini. ‘’Kami akan turut mengawal pelaksanaan kegiatan ini dan akan berupaya menambahkan anggaran Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan, karena kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana pengembangan karakter siswa-siswi di sekolah’’, jelasnya.

Restu Gunawan juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan berbagai pihak dalam pelaksanaan kegiatan ini. ‘’Saya berharap Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan ini benar-benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi pengembangan karakter siswa-siswi di sekolah,’’ tutupnya. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 07 Maret sampai dengan 10 Maret 2018 ini, mengundang 302 Kepala Sekolah dari 34 Provinsi dan telah menandatangani MoU.

Penandatangan Mou oleh Kepala Sekolah dan Pejabat Pembuat Komitmen Kuat Prihatin.