Dharma Wanita Persatuan Kemdikbud Peringati Hari Kartini

0
2985

Jakarta – Setiap tanggal 21 April seluruh wanita Indonesia memperingati Hari Kartini. Sebagai sosok yang memperjuangkan emansipasi wanita Indonesia, Kartini menjadi inspirasi wanita Indonesia untuk selalu berkarya. Untuk memperingati momentum ini, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pertemuan di Gedung A, Kemdikbud, pagi tadi.

_MG_0188

Fery Farhati istri Mendikbud Anies Baswedan, selaku Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemdikbud berkesempatan memberi sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, ia menggarisbawahi perjuangan Kartini yang mengangkat derajat wanita melalui gagasan dan pemikirannya. “Kartini adalah pelita. Dengan perjuangan dan jasa Kartini, perempuan Indonesia mampu meraih cita-cita,” papar Fery.

_MG_0159

Sebagai acara utama, panitia menyelenggarakan lomba merangkai buah dan sayur yang diikuti oleh 8 kelompok. Acara ini digagas untuk melestarikan buah lokal sekaligus sosialisasi hidup sehat di lingkungan keluarga. Di sela–sela lomba, acara dilanjutkan dengan presentasi kiat-kiat berbusana oleh Desainer Meeta Fauzan dan penampilan tari persembahan perwakilan ibu-ibu Dharma Wanita Kemdikbud.

_MG_0296

Di akhir acara, pemenang lomba merangkai buah dan sayur pun diumumkan. Pemenang dalam lomba tersebut antara lain, Juara I diraih oleh Dharma Wanita Persatuan Badan Penelitian dan Pengembangan, Juara II diraih oleh Dharma Wanita Persatuan Guru dan Tenaga Kependidikan dan Juara III diraih oleh Dharma Wanita Persatuan Badan Bahasa.