Warisan Yang Tak Lekang Oleh Waktu

0
634

Kamis 28 Maret 2018 yang cerah di Museum Patiayam penuh sesak dengan antusias pelajar mempelajari tinggalan Purbakala. Warisan leluhur itu selalu menarik untuk terus digali guna menambah pengetahuan. Hingga saat ini masih sering ditemukan fosil yang menjadi bukti nyata bahwa harus terus dilakukan kajian mengenai warisan purbakala ini.
Penemuan fosil yang tiada henti hingga saat ini semakin memikat dan menjadi bukti nyata pentingnya Situs Patiayam sebagai penyumbang temuan fosil. Dilengkapi dengan museum di dekat balai Desa Terban dan museum lapangan yang didukung keramahan penjaga yang siap membantu memberi penjelasan kepada pengunjung, diharapkan semakin banyak masyarakat terutama pelajar yang tertarik dan mengunjungi museum dan situs ini.

warisan
Berkunjung dan belajar di Museum Patiayam, Kudus

Dalam kesempatan ini kunjungan dari SMA 1 Mejobo Kudus membawa sejumlah 200 siswa dalam rangka kegiatan observasi lapangan Situs Patiayam. Mereka sangat antusias dengan koleksi dan informasi yang disajikan.Studi langsung ke lapangan sangat efektif untuk lebih menanamkan pengetahuan kepada pelajar. (Duwiningsih)