Senam Bersama di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Ngebung

0
288

Pemanfaatan museum sebagai pembelajaran bagi mengunjung melalui koleksi yang dipamerkan, sudah biasa ditemui di berbagai museum. Selain sebagai media pembelajaran melalui koleksi yang dipamerkan, museum juga dapat menjadi tempat untuk kegiatan lain seperti senam bersama.
Hal ini dilakukan di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Ngebung yang dimanfaatkan sebagai lokasi Senam Bersama yang di helat oleh Panitia Senam Permadi Kranggan Banaran. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, 29 April 2018 yang diikuti oleh masyarakat Kranggan Banaran dan juga masyarakat sekitar museum.


Sejak jam 6 pagi para peserta telah meramaikan lokasi parkir Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Ngebung, “Sejak jam 6 pagi, para peserta sudah berkumpul dengan antusias”, seru Paidin seorang petugas keamanan di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Ngebung.
Dengan adanya senam bersama di area parkir museum ini, diharap bukan saja membawa efek positif bagi peserta saja tetapi juga mampu memperkenalkan Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Ngebung pada masyarakat khususnya para peserta. Pemanfaatan museum bukan saja sebagai media pembelajaran tapi juga sebagai lokasi kegiatan masyarakat. Mendekatkan museum pada masyarakat, mendekatkan cinta pada museum. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR