SANGIRAN GOES TO MALL 2015

0
904

Hari Selasa 10 Februari 2015 telah dibuka secara resmi Pameran Kepurbakalaan Sangiran Goes to Mall 2015 oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kebuda yaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun, Bapak Suyoto, S.IP. Pameran ini merupakan program kegiatan tahunan BPSMP Sangiran untuk menyebarkan informasi tentang Situs Sangiran kepada masyarakat. Mengawali tahun 2015, Pameran Kepurbakalaan ini akan dilaksanakan dari tanggal 10-17 Februari 2015 di Timbul Jaya Plaza, Jalan Pahlawan, Madiun.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga memberikan apresiasi yang sangat mendalam atas terselenggaranya Pameran Kepurbakalaan ini. Diharapkan agar event ini bisa memberikan tambahan pengetahuan sebagai bahan ajar untuk menerangkan tentang sejarah manusia di Indonesia. Siswa-siswa yang hadir dalam acara pembukaan ini pun diharapkan terinspirasi untuk menulis karangan dari koleksi-koleksi yang dipamerkan.
Kepala BPSMP Sangiran dalam kesempatan ini mempromosikan pengembangan Situs Sangiran untuk wisata edukasi dengan memberikan informasi mengenai pemanfaatan Situs Sangiran ke dalam 4 Klaster pengembangan dengan mendirikan sentra-sentra informasi berupa museum yang bertaraf internasional, dengan sajian tata pamer modern dan sentuhan teknologi terkini.
Kepala BPSMP Sangiran memberikan kenang-kenangan berupa buku terbitan BPSMP Sangiran yang terangkum dalam Trilogi Sangiran kepada Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga Kota Madiun.