SANGIRAN DI KAMPUS UGM

0
896

Sangiran hadir di Kampus UGM dalam rangka GEOEXPO yang merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi FT-UGM. GEOEXPO sudah mulai diselenggarakan sejak tahun 2013. Pada tahun 2015 ini, GEOEXPO diadakan pada tanggal 15-16 Oktober 2015 dengan menargetkan 5000 jumlah pengunjung dalam 2 hari dan tidak dipungut biaya untuk tiket masuk. Acara ini sangat cocok untuk para mahasiswa, dosen, pelajar dan masyarakat umum yang ingin mengenal dan mengetahui lebih dalam tentang dunia geologi dan aplikasi lebih luasnya di sektor energi, lingkungan, dan pertambangan.

GEOEXPO 2015 dibuka secara resmi oleh Rektor UGM Prof. Ir. Dwikorita Karnawati M.Sc., Ph.D 15 Oktober 2015. Dalam sambutannya, Rektor mengungkapkan harapannya dengan acara ini diharapkan masyarakat mendapat informasi, para akademisi mendapat tambahan pengetahuan dan wawasan. Kegiatan GEOEXPO tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, tidak hanya bicara soal geologi saja tetapi juga tentang pentingnya ilmu geologi yang dikreasi dengan ilmu lainnya demi kemajuan.

geoexpo00001

Setelah dibuka secara resmi, Rektor beserta rombongan berkenan menyaksikan stan-stan para peserta. Dalam kesempatan menyaksikan stan BPSMP Sangiran, Rektor mengaku tertarik dengan Sangiran sebagai situs yang menyimpan banyak misteri dan perlu dikembangkan. (wiwit hermanto)

geoexpo00002