Sangiran Datang Di Grobogan

0
805

BPSMP Sangiran melakukan berbagai upaya publikasi dan edukasi, salah satu upaya itu adalah dengan kegiatan pameran keliling. Pameran keliling kali ini akan dilaksanakan di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi Kabupaten Grobogan mulai hari Jumat 24 hingga hari Selasa 28 Maret 2017. Pameran dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 WIB.

Pameran di Grobogan ini menjadi strategi jemput bola yang digunakan untuk memberi informasi dan pengetahuan bagi masyarakat tentang kekayaan yang dimiliki Sangiran. Selain itu, dipamerkan pula koleksi yang dimiliki Rumah Fosil Banjarejo. Koleksi yang dipamerkan dari Sangiran dan juga Banjarejo yang merupakan sebuah situs purbakala yang ada di Kabupaten Grobogan. Hal ini diharap dapat memberi pengunjung pengetahuan dan juga memberi kebanggaan bagi Grobogan yang juga memiliki kekayaan budaya.

Selain itu juga bertujuan mengubah paradigma masyarakat mengenai museum yang terkesan membosankan dan monoton. Koleksi yang dipamerkan dilengkapi dengan teknologi terkini dalam menyajikan koleksi tanpa mengurang nilai penting mengenai Situs Sangiran dan Banjarejo.

Materi fosil serta patung Homo erectus akan memberi pemahaman pada pengunjung. Materi pendukung lainnya adalah leaflet yang menjelaskan tentang Situs dan Museum Sangiran, berbagai buku terbitan BPSMP Sangiran yang siap dibagikan secara gratis pada pengunjung. Selain itu disiapkan pula hadiah menarik lainnya khusus bagi pengunjung. Dengan langkah ini, diharap pesan-pesan tentang publikasi dan edukasi pada masyarakat akan lebih mudah dipahami.

Bagi anda yang berada di Grobogan dan sekitarnya segera menuju lokasi dan saksikan koleksi yang dipamerkan dan tentu siap rebut hadiah yang ditawarkan. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR