Saat Bioling Diputar di Dangrejo

0
533

Sabtu, 30 Maret 2019 menjadi pengalaman baru bagi masyarakat Dusun Dangrejo, Desa Bukuran, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen. Pengalaman baru bersua dengan pemutaran Bioskop Keliling yang berisi informasi tentang Sangiran melalui film. Ini merupakan kali pertama Bioling diputar di dusun mereka.
Dalam sambutannya, Nur Sholikan selaku tokoh pemuda mengatakan bahwa, “Dengan Bioling masyarakat mempererat tali silaturahim serta mendapat informasi tentang Sangiran. Semoga dengan pemutaran Bioling ini masyarakat paham akan perannya misalnya denga bersikap ramah jika ada pengunjung yang lewat dusun ini”.
Pemutaran Bioling ini merupakan pengalaman pertama warga yang sangat mendukung kegiatan. Hujan yang turun di sore hari tidak menyurutkan langkah mereka untuk menyaksikan bioling. Terlihat warga berkumpul sejak hujan mulai reda dan menyaksikan tim Bioling melakukan tugasnya.
Salah satu masyarakat yang dijumpai saat tim Bioling menyusun perangkat untuk pemutaran Bioling mengungkapkan, “Kami sudah mengetahui Bioling hadir di sini melalui pertemuan RT tadi malam. Masyarakat mendukung pemutaran Bioling yang pertama kali hadir disini”, ungkapnya bersemangat.
Pengalaman pertama warga Dangrejo bersua Bioling ini menjadi sebuah pengalaman guna menyampaikan informasi melalui film. Menjadi pengalaman pertama yang begitu menggoda masyarakat. Sebuah informasi yang disampaikan dengan menarik dan mudah dipahami.
Semua itu buah dari diskusi dan koordinasi serta kerjasama dengan tokoh masyarakat dan pemuda. Semoga denga pengalaman pertama ini makin menggugah masyarakat sebagai bagian dari Situs Sangiran. (Wiwit Hermanto)