Puzlle di Pameran, “Ini Sulit Tapi Akan Saya Coba”

0
246
Puzlle di Pameran

BPSMP Sangiran ikut memeriahkan kegiatan peringatan Hardiknas yang dipusatkan di Pendapi Gedhe Balaikota Surakarta. Salah satu kegiatan yg diikuti BPSMP Sangiran adalah pameran publikasi dan fosil dalam wadah Bazar Buku.
Selain memamerkan buku-buku terbitan BPSMP Sangiran, menyediakan tempat bagi pengunjung untuk membaca buku-buku tersebut, BPSMP Sangiran menyediakan permainan puzlle yang merupakan permainan bagi pengunjung. Pengunjung diberi pengetahuan tentang Sangiran melalui puzlle. Pada satu kesempatan, ada pengunjung usia sekolah yang mencoba permainan ini. Ketekunan yang juga didukung orang tua membuatnya tetap bersemangat menghadapi kesulitan menyusun puzlle.

Puzlle di Pameran
Di awal, dia mengalami kesulitan tapi dengan usaha keras tak kenal lelah akhirnya berhasil. “Ini sulit tapi akan saya coba,”katanya.
Dengan puzlle, pengunjung diajak bermain dengan pengetahuan tentang Sangiran. Mengenal Sangiran yang kemudian diharap dapat memahami dan mencintai. Sebuah kawasan cagar budaya yang letaknya tak jauh dari Kota Surakarta, sebuah sisipan pengetahuan bagi pengunjung untuk dapat “berkenalan” dengan Sangiran. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR