Pameran 5 Kota Sumatera BPSMP Sangiran Telah Tiba di Bandar Lampung

0
452

Pameran 5 Kota Sumatera telah tiba di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung tepatnya di Mall Boemi Kedaton. Kegiatan pameran ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Roadshow pameran 5 kota Sumatera BPSMP Sangiran Tahun 2017. Pameran telah dibuka dengan kegiatan seremonial di Mall Boemi Kedaton pada hari Rabu (22/11/2017).
Dalam sambutannya, Muhammad Hidayat selaku Kepala Seksi Pengembangan menyatakan bahwa Pameran 5 Kota di Sumatera yang diselenggarakan BPSMP Sangiran ini pada dasarnya menyasar generasi muda khususnya para siswa dan anak usia sekolah. Meski demikian pameran ini juga terbuka bagi semua kalangan baik akademisi, pecinta budaya, maupun masyarakat umum. “Tata pamer koleksi di design semenarik mungkin dengan pengemasan informasi yang sederhana dan populer, sehingga mudah dimengerti oleh anak” kata Hidayat. Sama halnya dengan pameran 5 kota di Sumatera sebelumnya yang telah diselenggarakan di Kota Jambi, pameran kali ini membawa koleksi sebanyak 31 buah fosil baik fauna maupun manusia purba.


Pameran dibuka oleh Masita, selaku perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung. Dalam sambutannya, perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung tersebut menyambut baik pameran 5 kota Sumatera di Kota Bandar Lampung ini. “Kami merasa sangat berbangga hati dengan hadirnya Museum Sangiran di tengah-tengah masyarakat Lampung ini sehingga kami mendapat kesempatan untuk menyaksikan langsung koleksi-koleksi purbakala dari Sangiran” ujar Masita dalam sambutannya.
Rangkaian acara pembukaan kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh perwakilan dari Dinas Pemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Bandar Lampung. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tour koleksi pameran yang diikuti oleh para tamu undangan dan pengunjung pameran.
Pameran di Mall Boemi Kedaton Kota Bandar Lampung ini, sekaligus sebagai pameran pamungkas dalam kegiatan Roadshow Sangiran, Pameran 5 Kota di Sumatera. Selama lebih dari satu bulan, Sangiran telah hadir menyapa masyarakat di 5 kota besar di Sumatera, yaitu Medan (18-22 Oktober 2017), Pekanbaru (1-5 November 2017), Jambi (8-12 November 2017), Palembang (15-19 November 2017), dan Bandar Lampung (22-26 November 2017). (Ath)