Oleh-oleh Pengetahuan untuk Murid “Focus Independent School”

0
1370

Hari Selasa, 29 Agustus 2017, Focus Independent School Solo melakukan kunjungan program luar kelas di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Dayu. Dengan 47 orang murid serta beberapa guru pendamping, mereka berkunjung ke Klaster Dayu dengan tujuan untuk mengetahui lebih lebih jauh mengenai fosil dan lapisan tanah masa lalu. Mereka berada di Klaster Dayu dari pukul 08.00-11.00 WIB.

Agar mempermudah dalam penyampaian informasi, maka murid-murid Focus Independent School dibagi dalam 3 kelompok. Masing-masing kelompok dipandu oleh petugas BPSMP Sangiran. Kegiatan yang dilakukan selama berada di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Dayu ialah mengunjungi display Anjungan Formasi Notopuro, Anjungan Formasi Kabuh, Anjungan Grenzbank dan ruang diorama, serta melihat lapisan tanah berusia 1,2 juta tahun Formasi Pucangan di ruang pamer 1.

Penyampaian informasi di anjungan Kabuh

Setelah berkeliling, mereka menyaksikan pemutaran film tentang Situs Sangiran di ruang audio visual. Selain itu, diadakan kuis berhadiah dengan materi pertanyaan berkaitan dengan hal-hal yang telah mereka lihat sebelumnya di ruang pamer. Tujuan diadakannya kuis supaya mereka lebih memahami materi yang sudah disampaikan. Apabila mereka mampu menjawab pertanyaan yang diberikan, maka mereka akan mendapatkan hadiah buku terbitan Sangiran. Antusias murid-murid Focus Independent School Solo cukup tinggi dalam mengikuti kuis tersebut. Setelah kuis ini selesai, mereka kembali ke sekolah dengan membawa oleh-oleh pengetahuan tentang Situs Sangiran. (Metta Adityas dan Mia R)

Siswa-siswi Focus Independent School Solo melihat film Sangiran
Berlangsungnya kegiatan kuis
Pemberian hadiah kuis