MoU BPSMP SANGIRAN DENGAN FAKULTAS TEKNIK UNDIP DITANDATANGANI

0
1033

Suatu momen istimewa terjadi di kampus Fakultas Teknik Undip yang begitu sejuk di hari Rabu 21 Juli 2016. Momen istimewa itu dengan diresmikannya kerjasama antara BPSMP Sangiran dengan Fakultas Teknik Undip yang kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi dan penyebaran informasi cagar budaya bagi akademisi.

MoU sangiran-ft undip

Dekan Fakultas Teknik Undip Ir. M. Agung Wibowo, MM, MSc, PhD. dalam sambutannya merasa begitu bahagia dan mengatakan bahwa pagi ini merupakan momen istimewa. Momen istimewa itu adalah dengan penandatanganan MoU berarti menambah saudara selain juga dapat digunakan menambah wawasan dalam pembelajaran pendidikan.

Kemitraan ini akan meningkatkan kerjasama dalam bidang teknik khususnya geologi sehingga meningkatkan pemahaman bagi mahasiswa. Dengan MoU ini akan memperkaya kemitraan, informasi, network, dokumentasi dan bank informasi sebagai tolak ukur pendidikan. Semoga dengan kemitraan ini dapat diisi dengan berbagai kegiatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Pada jaman ini merupakan hidup berjamaah artinya hidup bersama dengan yang lain yang membangun bagi bersama.

Kepala BPSMP Sangiran memberi sambutan yang mengungkapkan bahwa MoU yang sudah ditandatangani BPSMP Sangiran dengan berbagai pihak dibidang pendidikan. MoU dengan pihak Fakultas Teknik Undip ini merupakan yang keempat. Yang pertama adalah dengan ISI Solo berkait dengan peningkatan kapasistas masyarakat khususnya dalam penciptaan suvenir bagi pengunjung di Museum Sangiran. Fakultas MIPA UNS tentang research yang dilakukan baik di laboratorium dikantor maupun laboratorium lapangan, Sangiran merupakan laboratorium alam dan laboratorium ini berperan mengawetkan fosil. Fakultas Ilmu Budaya UNS merupakan yang ketiga dengan berperan untuk memajukan berbagai bidang seperti dengan program bahasa asing bagi kemajuan website yang dimiliki BPSMP Sangiran.

Semoga MoU ini dapat saling menguntungkan kedua belah pihak. Kami sangat terbuka bagi mahasiswa Undip yang akan melakukan penelitian lapangan baik bidang arsitektur, teknologi dan lainnya. (Wiwit Hermanto)