Merangkai Kekayaan Situs Patiayam (Patiayam dan Sangiran : perbandingan lingkungan, manusia dan budaya)

0
201

Situs Patiayam seperti Situs Sangiran, merupakan lokasi tersingkapnya lapisan-lapisan tanah tua (purba) yang mengandung fosil manusia purba beserta peralatannya, fosil binatang purba, dan fosil kayu. Situs Patiayam berjarak 70 km di sebelah utara Situs Sangiran. Secara administratif Situs Sangiran terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar, sedangkan Situs Patiayam terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Kudus dan Kabupaten Pati.

Selanjutnya dijelaskan tentang Lapisan tanah dan lingkungan purba, Posisi temuan fosil manusia purba, artefak dan binatang di Situs Patiayam dan Situs Sangiran, Budaya manusia purba jenis Homo erectus di Situs Patiayam dan Situs Sangiran, Kondisi temuan dan prediksi penemuan di masa yang akan dating.

(Siswanto, S.Si., M.A., Wahyu Widiyanta, S.S., Suwita Nugraha, S.T., M.A. Ilham Abdullah, S.S., M.A., Haris Rahmanendra, S.S., M.Sc., Wulandari, S.Si., Dian Nisa Anna R, S.S., M. Rais Fathoni, S.T., Khofif Duhari Rahmat, S.S., Pipit Meilinda, S.Hum)

Selanjutnya silahkan klik

TINGGALKAN KOMENTAR