Merangkai Kekayaan Situs Patiayam (Kekayaan Patiayam : Fauna, Manusia dan Budaya)

0
459

Di dalam sub-bab ini akan diberikan gambaran mengenai fosil fauna apa saja yang telah ditemukan di Situs Patiayam dari penelitian Sartono (Pusat Penelitian Arkeologi nasional), Balai Arkeologi Yogyakarta hingga BPSMP Sangiran. Fosil fauna yang ditemukan di Situs Patiayam merupakan fauna penanda lokasi tempat mereka hidup pada masa dahulu.

Fauna dibagi ke dalam kategori lingkungan tempat mereka pernah hidup, yaitu laut dalam, laut dangkal, rawa-hutan bakau-sungai, sabana dan hutan terbuka.

Selanjutnya dijelaskan tentang Dari Laut hingga Darat, Lingkungan Laut Dalam, Lingkungan Laut Dangkal, Lingkungan Rawa atau Lingkungan Sungai, Rawa, Danau, dan Delta, Lingkungan Sabana dan Hutan Terbuka, Sejarah Penelitian Manusia dan Budaya di Patiayam, Homo erectus dari Patiayam, Penemuan Sisa Budaya Manusia Purba di Patiayam, Artefak dan Kronologi, Alat Batu dari Situs Patiayam. (Siswanto, S.Si., M.A., Wahyu Widiyanta, S.S., Suwita Nugraha, S.T., M.A. Ilham Abdullah, S.S., M.A., Haris Rahmanendra, S.S., M.Sc., Wulandari, S.Si., Dian Nisa Anna R, S.S., M. Rais Fathoni, S.T., Khofif Duhari Rahmat, S.S., Pipit Meilinda, S.Hum)

Selanjutnya silahkan klik