Mengenal Kekayaan Daerah Sendiri

0
502
Mengenal Kekayaan Daerah
Mengenal fosil di Museum Patiayam

Indonesia tak pelak menjadi salah satu pemegang peran penting penyumbang tinggalan masa pra sejarah. Tidak hanya Situs Sangiran yang sudah dikenal hingga manca negara, tetapi masih banyak situs lain yang potensi tinggalannya juga tidak pernah habis. Dikatakan tidak pernah habis karena masih banyak yang masih tersimpan di dalam tanah dan penduduk sering menemukan fosil hingga sekarang.
Situs Patiayam yang memiliki banyak koleksi fosil kala Plestosen, menjadi kebanggaan masyarakat sekitarnya. Sebagai wujud rasa bangga tersebut, tidak mau kalah dengan masyarakat luar yang mengunjungi Museum Patiayam, hari ini 25 September 2018, sejumlah 200 murid dengan guru pembimbingnya dari SD Jekulo 1 dan 3 yang berada di daerah situs mengunjungi Museum Patiayam. Walaupun sudah mengetahui kalau banyak fosil di daerahnya ,tetapi untuk lebih mengenal lebih lanjut maka sekolah mengadakan kunjungan studi lapangan ke Museum Patiayam.

Mengenal Kekayaan Daerah
Kunjungan SD Jekulo 1 dan 3 di Museum Patiayam
Mengenal Kekayaan Daerah
Walau panas tetep semangat

Usia dini menjadi tahap awal dan menjadi masa emas untuk mulai mempelajari lingkungannya. Siapa lagi yang akan peduli dengan daerahnya kalau bukan masyarakat itu sendiri. (Duwiningsih)