Membangun Citra Melalui Media Sosial

0
485

Pemanfaatan sosial media sudah dilakukan oleh Telkomsel dalam membangun citra produk maupun memperkenalkan produk baru yang akan diluncurkan. Hal ini dilakukan dengan melihat besarnya penggunaan media sosial di Indonesia dari berbagai lapisan usia.

Salah satu media sosial yang dimanfaatkan Telkomsel adalah Facebook, hal ini yang diungkap Kemas Fadhli Digital Manager Telkomsel dalam paparannya dalam Workshop “Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Melalui Media Baru di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan” di Surabaya. Dengan melihat data pengguna facebook yang sebagian besar adalah generasi muda, inilah yang membuat Telkomsel melirik media sosial ini sebagai salah satu media promosi, lanjut Fadhli.

Dalam memanfaatkan facebook, Telkomsel merasakan pahit manisnya memanfaatkan Facebook sebagai sarana promosi. Ada kalanya suatu produk baru menjadi dikenal publik dan sebaliknya ada saatnya produk di “bully”. Dari kasus-kasus ini, kami belajar menjadi lebih baik ke depannya imbuh Fadhli.

Media sosial merupakan salah satu media promosi sekaligus sebagai media penyebaran informasi yang cepat, mudah dan murah yang harus dikelola dengan baik. Pengelolaan media sosial harus mulai serius diperhatikan, jangan berbohong dan jangan menjelekkan pihak lain di media sosial jika anda ingin mendapat citra yang baik, demikian Fadhli memungkasi presentasinya. (Wiwit Hermanto)