“Kuis dan Keroncong Ikut Memeriahkan Pameran Warisan Dunia”

0
1519
Memeriahkan Pameran
Pengunjung yang berhasil menjawab kuis mendapatkan hadiah t-shirt Homo erectus

Pameran Purbakala Sangiran pada Pameran Warisan Dunia di Surakarta telah menginjak hari ketiga. Animo masyarakat khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar nampak mengalami kenaikan. Pameran warisan budaya ini menarik perhatian masyarakat Solo dan sekitarnya.

Untuk menambah pengalaman pengunjung pameran, BPSMP Sangiran turut meramaikan acara dengan mengadakan kuis berhadiah. Beberapa pertanyaan diajukan oleh pemandu kepada para pengunjung yang berasal dari kalangan pelajar. Kuis tersebut terbukti mampu meningkatkan motivasi pengunjung untuk lebih memahami tentang benda-benda cagar budaya yang dipamerkan, khususnya Situs Sangiran.

Memeriahkan Pameran
Seorang pengunjung mengikuti kuis tentang benda-benda cagar budaya yang dipamerkan
Memeriahkan Pameran
Pengunjung yang berhasil menjawab kuis mendapatkan hadiah t-shirt Homo erectus

Selain menyuguhkan koleksi Cagar Budaya Jawa Tengah,  Panitia Pameran Warisan Dunia Jawa Tengah juga menampilkan Live Musik Keroncong, Campursari, dan nostalgia tembang kenangan. Hal ini dilakukan untuk memeriahkan suasana pameran serta menambah pengalaman pengunjung pameran dalam memahami serta menghayati Budaya Jawa.

Pameran bersama Warisan Dunia ini diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, tanggal 21-25 Agustus 2017 bertempat di Hotel Dana Solo. Ath