KOORDINASI FKUB SE-SOLORAYA DISANGIRAN DI BUKA BUPATI SRAGEN

0
809

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sragen menggelar acara Koordinasi FKUB Se-Soloraya di Bumi Sangiran. Acara ini berlangsung Rabu, 13 Juli 2016 dan dibuka oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen yang akrab dipanggil Mbak Yuni memberikan sambutan yang mendukung pelaksanaan acara yang mengambil tempat di Bumi Sangiran lebih tepatnya di Kantor BPSMP Sangiran. Sebagai Bupati Sragen, akan terus memberi dukungan pada kegiatan FKUB Sragen

dalam menjalin kerukunan antar umat beragama. Acara Koordinasi antara FKUB Se-Soloraya yang mengambil tempat di Sangiran ini merupakan suatu momentum dalam menyatukan tujuan luhur dalam menjaga umat beragama.

Sangiran merupakan kebanggaan Sragen dan menjadi destinasi wisata Jawa Tengah dan yang masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) adalah infrastruktur yang belum mendukung. Untuk itu dalam RPJM Kabupaten Sragen, Bupati dan Wakil Bupati memberi perhatian pada infrastruktur bagi pembangunan wisata Sragen. Jadi merupakan tugas pemerintah untuk memikirkan hal tersebut dan menjadi tugas kita bersama untuk melestarikan Sangiran sebagai tujuan wisata.

Kebanggaan terhadap Sangiran semakin besar dengan telah ditemukannya fosil tengkorak yang berusia 1,5 juta tahun yang lalu. Kita harus menjaga dan melestarikannya sehingga dapat membawa manfaat bagi masyarakat. Kebijakan pemerintah harus diawasi bersama, setiap pemimpin pasti memiliki kekurangan dan kelebihan, sesuai dengan slogan saya “Guyup Rukun” sebagai Bupati Sragen akan meneruskan kebijakan pemerintahan sebelumnya yang baik dan meluruskan yang tidak baik.

acara fkub

BPSMP Sangiran sangat mendukung acara ini dan berharap mampu menjadi awal bagi kerukunan umat beragama. Selain itu diharap akan lebih memperkenalkan Sangiran pada masyarakat dan mendapat dukungan dalam pelestariannya dari berbagai pihak. (Wiwit Hermanto)