KOORDINASI ANTARA TIM PEMANDU DENGAN BPCB MALUKU UTARA DALAM RANGKA PAMERAN DI FESTIVAL LEGU GAM

0
719

Pameran keliling di tahun 2016, diawali dari Ternate dalam rangka Festival Legu Gam 2016. Tahun ini, BPSMP Sangiran akan mengirim materi pameran beserta tim pemandu. Hari Senin, 29 Februari 2016, tim pemandu pameran dari BPSMP Sangiran tiba di Kota Ternate. Setelah tiba di Kota Ternate, tim pemandu kemudian menuju BPCB Maluku Utara untuk berkoordinasi berkait dengan pelaksanaan pameran dalam rangka Festival Legu Gam. Koordinasi dengan pihak BPCB Maluku Utara ini bersama dengan tim pameran dari BPCB Jambi.

Dalam koordinasi, tim pemandu ditemui langsung oleh Kepala BPCB Maluku Utara Nur Alam beserta beberapa stafnya. Dalam koordinasi, nur Alam menyampaikan bahwa kegiatan pameran di Festival Legu Gam diajukan sebulan dari jadwal biasanya agar bertepatan dengan gerhana matahari total yang dikenal dengan singkatan GMT. Dinas Pariwisata Maluku Utara berharap banyak wisatawan datang menyaksikan GMT sekaligus berkunjung ke Festival Legu Gam sebagai ajang promosi Maluku Utara. Diharap para peserta mampu menyesuaikan diri di Kota Ternate sehingga mampu memberikan berbagai informasi kebudayaan bagi pengunjung.

tim_pemandu00001

Dalam pameran di Kota Ternate ini, BPSMP Sangiran sudah menyiapkan materi pameran yang bisa memberikan berbagai informasi bagi pengunjung. Koordinasi yang dilaksanakan menjadi masukan berharga dalam kegiatan sehingga dapat mengenal wilayah dan masyarakat sekitar. Koordinasi membuahkan infomrmasi bagi tim pemandu melaksanakan tugas di Ternate dalam rangka FestivalLegu Gam. Tim pemandu siap memberi informasi bagi pengunjung. (Wiwit Hermanto)