KOLEKSI TERBARU DI SANGIRAN SUDAH DAPAT DISAKSIKAN PENGUNJUNG

0
1298

Display temuan terbaru di Situs Sangiran sejak Senin 30 Nopember 2015 berganti koleksi, pengunjung dapat menyaksikannya mulai hari Selasa 1 Desember 2015. Koleksi terbaru ini merupakan temuan masyarakat yang melapor ke BPSMP Sangiran. Koleksi fosil yang dipamerkan berupa fosil gading gajah, tulang belakang gajah dan rahang bawah buaya. Pada foto dibawah, terlihat petugas menyusun fosil tulang belakang gajah yang relatif lengkap.

koleksiterbaru00001

Koleksi fosil ini disertai dengan keterangan yang dapat menjelaskan berbagai informasi kepada pengunjung. Informasi tersebut berupa nama temuan fosil, nama penemu, tanggal penemuan, lokasi temuan, lapisan tanah tempat penemuan fosil serta perkiraan habitat. Informasi ini diharap mampu memberikan keterangan lengkap pada pengunjung yang dapat melihat langsung koleksi serta informasi lengkapnya.

koleksiterbaru00003

Sebagian besar koleksi tersebut merupakan temuan dari Situs Sangiran dan juga ditemukan oleh warga masyarakat yang bermukim di Situs Sangiran. Dengan display temuan terbaru di Situs Sangiran ini diharap dapat menambah informasi pengunjung tentang temuan terbaru yang ada di Situs Sangiran serta menghargai penemu fosil yang melapor pada BPSMP Sangiran. Selain itu, display ini menambah daya tarik bagi pengunjung yang haus tentang berbagai informasi tentang temuan fosil yang ada di Situs Sangiran. (wiwit hermanto)