Katalog Homo erectus Sangiran Segera Terbit

0
1280

Katalog yang berisi tentang temuan fosil manusia purba Homo erectus yang pernah hidup di Sangiran dalam waktu dekat akan segera terbit. Katalog ini merupakan hasil dari kerja keras tim yang bergumul dalam pencarian data ke berbagai tempat penyimpanan spesimen Homo erectus Sangiran untuk didokumentasikan. Tempat tersebut tersebar di Bandung, Yogyakarta dan di BPSMP Sangiran sendiri.
Hasil dari pendokumentasian tersebut adalah sebuah database fosil Homo erectus temuan dari Sangiran. Selain itu dari database tersebut telah disusun sebuah buku katalog yang mampu menjadi sumber informasi bagi publik.
Informasi yang tersaji dalam katalog ini diharapkan dapat menjadi sumber pengetahuan bagi akademisi dan pemerhati kehidupan prasejarah khususnya dan publik pada umumnya. Dalam sambutannya Kepala BPSMP Sangiran, Sukronedi menyampaikan, semoga katalog ini dapat menambah khazanah pengetahuan tentang temuan penting di Situs Sangiran dan bermanfaat bagi publik, sebagai informasi dan pengetahuan.
Sebuah perjalanan panjang dan kerja keras tim yang disajikan dalam sebuah katalog. Informasi berharga yang disediakan BPSMP Sangiran bagi publik. Semua demi kemajuan kebudayaan sekaligus ilmu pengetahuan. (Wiwit Hermanto)