IMPIAN DENGAN BERIBU MAKNA DI SARANA ATRAKSI WISATA EDUKASI

0
806

BSMP Sangiran sejak bulan Maret 2016 memiliki pekerjaan besar yang ke depan diharap akan lebih memudahkan pengunjung mendapat pengalaman sekaligus pengetahuan, jadi dalam sekali kunjung para pengunjung mendapat dua manfaat sekaligus. Pekerjaan besar tersebut adalah pembangunan Sarana atraksi wisata edukasi di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan. Sarana atraksi wisata edukasi ini bertujuan untuk menarik pengunjung untuk menambah wawasan dengan cara yang menyenangkan karena diselingi dengan fasilitas yang menawan. Pengunjung akan dimanjakan dengan fasilitas yang sedang dibangun ini.

Sarana atraksi wisata edukasi ini diharap mampu membelah pengunjung dalam kondisi yang ramai sehingga tidak terpusat di satu tempat saja seperti ruang pamer I yang sering terlihat penuh jika pengunjung membludak. Membludaknya pengunjung ini sering terlihat di waktu-waktu tertentu seperti saat liburan semester, libur akhir pekan, libur lebaran serta libur-libur panjang lainya. Untuk mengurangi kepadatan pengunjung, sarana atraksi wisata edukasi yang dibangun di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan ini diharap dapat berfungsi sebagai pemecah pengunjung tanpa mengurangi pemahaman dan pengetahuan yang didapat pengunjung. Atraksi Disamping itu juga akan digunakan sebagai pameran temporer, serta atraksi kesenian tradisional.

Pekerjaan besar ini sudah berlangsung sekitar satu bulan sejak dimulainya pekerjaan pada bulan Maret 2016. Lahan yang awalnya tidak terlihat kelebihannya mulai disulap oleh para pekerja bangunan untuk dibuat sarana atraksi wisata. Lahan yang awalnya hanya ditumbuhi pohon ilalang hijau sedikit demi sedikit dibuka demi sebuah mimpi untuk memanjakan pengunjung.

impian beribu makna (1)

Lahan yang awalnya ditumbuhi pohon ilalang hijau sedikit demi sedikit dengan berjalannya waktu dirubah menjadi sebuah bangunan impian dengan beribu makna. Sebuah bangunan dengan memberi makna pengalaman dan pengetahuan bagi pengunjung. Kondisi terakhir (4/4/2016) dapat ditangkap kamera seperti dibawah ini:

impian beribu makna (2)

Dengan adanya sarana atraksi wisata, ke depan pengunjung dapat menambah pengalaman dan pengetahuannya dengan cara menyenangkan. Ini sebuah impian dengan memberi beribu makna yang memanjakan pengunjung. (Wiwit Hermanto)