HARI PAHLAWAN 2016: SATUKAN LANGKAH UNTUK NEGERI

0
608

Hari Kamis, 10 November 2016 diperingati sebagai Hari Pahlawan. Di halaman BPSMP Sangiran diadakan upacara bendera memperingati Hari Pahlawan sebagai momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Bertindak sebagai inspektur upacara Sukronedi, S.Si, M.A. selaku Kepala BPSMP Sangiran.

hari-pahlawan

Inspektur upacara menyampaikan pesan dari Menteri Sosial yang menyatakan bahwa tekad, ketulusan saling bahu-membahu dilandasi oleh makna dan nilai integritas, etos kerja dan gotong royong, bangsa Indonesia dapat mengatasi berbagai permasalahan yang melanda, dan dapat menjadi bangsa “Pemenang” mampu bersaing dengan negara dan bangsa lain. Hal ini sejalan dengan Tema Hari Pahlawan 2016 yaitu : “Satukan Langkah Untuk Negeri”. Tema ini juga mengandung pesan untuk bersatu dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai ini.

Melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016, bangsa yang besar harus menghargai jasa para pahlawannya, Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuhkembangkan Nilai-nilai Kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kemerdekaan Indonesia dibidani oleh orang-orang terpelajar, ini merupakan suatu pelajaran bagi bangsa Indonesia bahwa pendidikan sangat penting dalam mengisi kemerdekaan. Menjadi kewajiban bersama memajukan pendidikan bagi generasi muda yang akan menjadi penerus dalam memimpin bangsa. Ke depan, generasi muda menjadi ujung tombak dalam memimpin bangsa, dalam 100 tahun kemerdekaan Indonesia generasi muda akan mengambil peran penting. Untuk itu pendidikan memegang peran penting bagi kemajuan bangsa. Dengan peringatan Hari Pahlawan 2016 diharap masyarakat untuk terus berjuang, bekerja , berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini. (Wiwit Hermanto)