Generasi Milenial itu Menyerap Informasi Tentang Sangiran

0
625

Rombongan SMK Pancasila 8 Slogohimo, Wonogiri berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan dengan sejumlah 155 siswa kelas X dan didampingi 12 guru pendamping pada Kamis, 4 Januari 2018. Siswa yang berkunjung ini mendapat sebutan “Generasi Milenial” oleh Presiden Joko Widodo, generasi yang sangat tanggap teknologi.
Harapannya, teknologi dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kapasitas dan juga menambah wawasan serta pengetahuan yang positif. Bagi siswa ini, teknologi yang mereka genggam dimanfaatkan secara positif, salah satunya untuk membantu menyerap informasi tentang kunjungan mereka di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan. Sebagian siswa membawa produk teknologi yang dimanfaatkan untuk mendokumentasi dan merekam berbagai informasi yang ada di museum.
Dengan kamera dan telepon selulernya mereka mendokumentasi materi yang dipamerkan dan merekam penjelasan pemandu. Kunjungan ke Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan mereka lengkapi dengan bantuan teknologi. Tak heran jika informasi yang diserap akan makin banyak dan makin memperkaya pengetahuan yang akan mereka bawa pulang.
“Generasi Milenial” menjadi bagian penting dalam membangun karakter bangsa, generasi yang tanggap teknologi dan tanggap bagaimana memanfaatkannya ke arah yang positif. “Generasi Milenial” itu menyerap informasi tentang Sangiran melalui museum yang dilengkapi dengan teknologi mutakhir. (Wiwit Hermanto)