Ekskursi Fakultas Seni Rupa (IKJ) di Sangiran

0
1689
Peserta ekskursi FSR-IKJ saat menerima paparan nilai penting Situs Sangiran di ruang seminar BPSMP Sangiran, Sabtu (28/1/2017)

Institut Kesenian Jakarta (IKJ) mengunjungi Museum Sangiran, sabtu (28/1/17). Kunjungan ke Museum Sangiran kali ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ekskursi sebagai bentuk apresiasi bagi mahasiswa Pendidikan Dasar Fakutas Seni Rupa dalam rangka memperkenalkan dunia kesenian di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sebanyak 235 mahasiswa dengan didampingi oleh dosen pembimbing selain berkeliling ke ruang pamer museum, sebelumnya juga telah menerima paparan mengenai potensi dan nilai penting Situs Sangiran beserta pemutaran film dokumenter Kehidupan Homo Erectus di Sangiran.

Peserta ekskursi FSR-IKJ saat menerima paparan nilai penting Situs Sangiran di ruang seminar BPSMP Sangiran, Sabtu (28/1/2017)

Ketua Ekskursi mengungkapkan bahwa  Ekskursi IKJ di Sangiran merupakan salah satu usaha untuk mengenal perkembangan seni rupa di Museum Sangiran sehingga dapat meningkatkan apresiasi dan tumbuhnya kreativitas bagi mahasiswa. Pada kesempatan ini pula membahas rencana kerjasama ke depan terkait pengembangan kreativitas seni dan Situs Sangiran.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini pengembangan diri mereka lebih terasah sebagai calon praktisi seni di masa depan” ujarnya.

Yogyakarta dan Jawa Tengah dipilih sebagai kota tujuan ekskursi IKJ 2017 karena sudah lama dikenal menjadi ruang pengembangan serta memiliki peran dalaml peta perkembangan seni rupa di Indonesia.  (athur)