Edustation SMK 7 Surakarta di Sangiran

0
724
SMK 7 Surakarta

Dalam rangka Ujian Praktek Kejuruan Broadcast, 12 orang siswa SMK 7 Surakarta melakukan praktek pembuatan program televisi dengan mengambil lokasi di Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan pada hari Rabu 24 Januari 2018. Selain mengambil gambar koleksi yang dipamerkan di museum, kelompok ini juga mewawacarai pihak BPSMP Sangiran.
Salah seorang dari kelompok mengatakan bahwa, “Kami sengaja memilih Museum Sangiran karena banyak gambar yang bisa diambil dan juga lebih menarik bagi kami”. Dalam wawancara yang dilakukan, diajukan beberapa pertanyaan tentang perkembangan Sangiran dari waktu ke waktu, pengelolaan museum dan perawatan koleksi yang dipamerkan.
Kegiatan ini akan menjadi suatu program “Edustation” yang memberikan penjelasan tentang Sangiran guna mendekatkan dengan siswa dengan pengetahuan prasejarah yang ada di Situs dan Museum Sangiran. “Program ini didedikasikan untuk membuka wawasan dunia pendidikan dan memajukan sumber daya manusia berkualitas”, tutupnya. (Wiwit Hermanto)