Dari Bantul Demi Sebuah Pengetahuan

0
267
dari bantul

Rombongan SMA N 3 Bantul berkunjung ke Museum Manusia Purba Sangiran Klaster Krikilan pada hari Kamis, 26 April 2018. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan siswa, bagian dari pembelajaran luar kelas sehingga mampu mendapat pemahaman lebih mendalam tentang Situs Sangiran.
Dalam sambutannya, Hastiti sebagai perwakilan rombongan mengatakan, “Ini merupakan kunjungan ketiga kami, dari kunjungan pertama dan kedua kami mendapat pengetahuan yang bermanfaat bagi siswa. Senang sekali bisa kembali di kunjungan ketiga dan semoga siswa mendapat pengetahuan sepulang dari Sangiran”.

dari bantul
Dalam kesempatan ini, rombongan diberikan materi berupa presentasi, pemutaran film tentang Sangiran, dipandu berkeliling museum dan juga diberi “oleh-oleh” berupa buku terbitan BPSMP Sangiran. “Terima kasih atas bukunya, semoga bermanfaat bagi siswa”, aku Hastiti.
Pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat dari kehidupan masa lalu di Sangiran semoga membawa manfaat bagi para siswa dan juga menebar semangat. Semangat kehidupan masa lalu yang telah dilalui Homo erectus menjadi pijakan dalam berbagi pengetahuan bermanfaat bagi rombongan. (Wiwit Hermanto)

TINGGALKAN KOMENTAR