Cinderamata Dari Sangiran

0
843
Cinderamata Dari Sangiran

Pameran Warisan Dunia Jawa Tengah yang diselenggarakan di Surakarta memberikan suasana lain dari kegiatan-kegiatan pameran sebelumnya. Menjadi tantangan tersendiri ketika ajang pameran purbakala dilangsungkan di sebuah hotel, berkaitan dengan pengunjung pameran. Berbeda dengan pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya yang mengambil tempat di mall dan pusat berkumpulnya masyarakat, penyelenggara pameran, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengerahkan pelajar yang menjadi sasaran kegiatan dari berbagai sekolah di wilayah Kota Surakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi kegiatan pameran ini. Sejalan dengan tema yang diangkat yaitu, membentuk karakter bangsa melalui cagar budaya, diharapkan pelajar dan pengunjung pameran memiliki kebanggaan akan kekayaan budaya bangsa Indonsia yang bahkan dunia pun mengakuinya.

Untuk pengunjung pameran, BPSMP Sangiran menyediakan bermacam-macam souvenir gratis. Buku-buku terbitan BPSMP Sangiran, liflet, gantungan kunci, t-shirt, dan lain-lain bisa dibawa pulang pengunjung. Buku Sangiran berisi pengetahuan tentang Situs Sangiran yang dikemas dalam format komik, dengan banyak gambar dan sedikit tulisan, merupakan cinderamata yang diminati pengunjung.

Cinderamata Dari Sangiran Cinderamata Dari Sangiran

Dalam waktu yang tidak lama, buku-buku tersebut telah berada di tangan pengunjung. Semoga informasi di dalamnya dapat menambah pemahaman dan kebanggaan masyarakat akan Situs Sangiran. (ISB)