BPSMP Sangiran Ikut Meramaikan Peringatan Hardiknas 2018

0
370
Wakil Walikota Surakarta membuka Bazar Buku dalam peringatan Hardiknas 2018

BPSMP Sangiran selaku UPT Kemendikbud, bersama dengan 7 UPT lain DI JAWA TENGAH DAN IKAPI JAWA TENGAH, mengadakan kegiatan peringatan Hardiknas yang penyelenggaraannya dipusatkan di Pendapi GEDHE Balaikota Surakarta. Untuk kegiatan ini BPSMP Sangiran menampilkan berbagai kegiatan ANTARA LAIN, pameran publikasi dan fosil, pemutaran film bioskop keliling serta sosialisasi pelestarian cagar budaya untuk pelajar.
Dalam sambutan pembukaan Bazar Buku dan Pameran, wakil walikota Surakarta menyampaikan dukungannya atas diadakannya kegiatan ini. Selain untuk mengenang jasa Ki Hajar Dewantara selaku tokoh yang berjasa dalam dunia pendidikan, kegiatan ini juga sarat manfaat baik untuk umum maupun pelajar khususnya.
Bangsa Indonesia harus meningkatkan berbagai program untuk mengembangkan pendidikan, menciptakan SDM Indonesia yang handal, yang pada akhirnya akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

Stand BPSMP Sangiran

Menurutnya, syarat kemajuan suatu bangsa adalah kualitas dan moral bangsa yang baik, hal ini hanya bisa ditempuh dengan proses pembelajaran. Pendidikan karakter harus dimulai dari jenjang pendidikan dasar.
Pelajar dan kaum pendidik harus mengaktualisasikan kemampuan dirinya, sehingga bangsa Indonesia dapat berdiri tegak di masa yang akan datang. Rangkaian Hardiknas ini sebagai dasar pelajar meningkatkan mutu dan memberikan pengalaman lebih kepada kalangan pendidikan untuk dapat berdiskusi selama kegiatan.
Wakil walikota Surakarta mengharapkan sekolah di sekitar solo raya untuk dapat mengunjungi bazar buku dan rangkaian acara hardiknas ini. Untuk meningkatkan mutu pendidikan perlu digalakkan reformasi pendidikan agar bangsa Indonesia dapat bersaing. (Duwiningsih)

TINGGALKAN KOMENTAR