BLORA, KAMI DATANG

0
876

Keheningan kota Blora akan tersibak saat pameran bertajuk Pameran Kepurbakalaan dan Batu Mulia (Gemstone) Bumi Samin Blora dibuka. Kegiatan ini mengambil tempat di GOR Mustika Jalan Komplek GOR Mustika Blora. Pameran ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Blora bekerjasama dengan Paguyupan Tosan Aji Toyo Padasan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 87.

Pameran yang rencanannya dihelat sejak tanggal 28 hingga 31 Mei 2015 mendatang akan meramaikan kota Blora. Di dalam pameran ini, BPSMP Sangiran akan ikut serta dan turut meramaikan sekaligus memberikan edukasi tentang zaman purba. Koleksi yang akan dipamerkan berupa patung Homo erectus bapak-ibu-anak, tengkorak manusia purba, fosil gading gajah purba, fosil hewan laut dilengkapi dengan banner dan poster. Pengunjung yang hadir akan disuguhkan tak hanya koleksi yang dipamerkan saja tetapi juga sudah disiapkan hadiah menarik. Hadiah ini tentu saja ada kaitannya dengan Sangiran yang akan membawa pengunjung yang beruntung merasakan kebahagian dan kebanggaan mendapatkannya.

Informasi yang disuguhkan bisa didapat melalui leaflet, booklet dan buku yang siap untuk dibagikan. Selain itu, pengunjung juga bisa bertanya dan meminta penjelasan kepada pemandu yang siap memberikan berbagai informasi tentang Sangiran. Tak lupa pengunjung juga akan dapat bermain puzzle yang menjelaskan kondisi Sangiran melalui visualisasi warna yang menawan. Agar tidak ketinggalan dan berhasil meraihnya, bagi masyarakat Blora dan sekitarnya bisa berkunjung dan memperoleh informasi secara interaktif dipameran. (Wiwit Hermanto)