AKADEMISI JURUSAN ARKEOLOGI UNIVERSITAS UDAYANA BERKUNJUNG KE SANGIRAN

0
984

Situs Sangiran menyimpan misteri kehidupan purba sehingga selalu menarik para peneliti datang untuk melakukan penelitian. Selain para peneliti, Situs Sangiran juga menarik bagi masyarakat untuk wahana rekreasi serta pengetahuan dan juga para akademisi untuk mengetahuan misteri kehidupan purba.

Para akademisi dari Jurusan Arkeologi Universitas Udayana, berkunjung ke Sangiran dalam rangka Kunjungan Situs Luar Bali 2016. Kunjungan ini berlangsung sejak 23 hingga 27 Oktober 2016.

Pada hari Senin 24 Oktober 2016, rombongan diterima langsung oleh Sukronedi, S.Si, M.A. selaku Kepala BPSMP Sangiran. Kepala BPSMP Sangiran dalam sambutannya, menceritakan tentang sejarah Situs Sangiran, para peneliti serta masyarakat lokal yang berjasa mengenalkan Situs Sangiran hingga perkembangan Situs Sangiran serta museumnya hingga saat ini.

arkeo-udaya

Sebagai wujud apresiasi kunjungan akademisi dari Universitas Udayana serta sebagai publikasi, rombongan diberikan buku-buku terbitan BPSMP Sangiran. Buku-buku tersebut mengungkap berbagai pengetahuan tentang Situs dan Museum Sangiran serta Situs Matar yang merupakan situs prasejarah yang baru saja diperkenalkan. Dengan buku yang diberikan ini diharap dapat memberikan informasi tentang Sangiran kepada akademisi lainnya. (Wiwit Hermanto)