Zaimul Azzah Menjabat Kepala BPNB D.I. Yogyakarta

Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kemendikbud

0
1902
Sesditjen Kebudayaan, Dra. Sri Hartini, M.Si (kanan) menandatangi berita acara serah terima jabatan didampingi oleh Dra. Zaimul Azzah, M.Hum (kiri) dan Dra. Christriyati Ariani, M.Hum (tengah) di Dalem Jayadipuran Yogyakarta, Selasa (26/6/2018). (Foto: Subiyantoro)

Yogyakarta, BPNB DIY – Serah Terima Jabatan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dilaksanakan di Dalem Jayadipuran Yogyakarta, Selasa (26/6/2018) di antaranya Dra. Zaimul Azzah, M.Hum. menjabat sebagai Kepala BPNB D.I Yogyakarta, Dra. Christriyati Ariani, M.Hum. menjabat sebagai Kepala Museum Benteng Vrederburg Yogyakarta, Iskandar M Siregar yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Konservasi di Balai Konservasi Borobudur akan bertugas sebagai Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi, dan Yudi Suhartono menjabatan sebagai Kasi Konservasi Balai Konservasi Borobudur.

Acara Sertijab Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Kemdikbud, Selasa (26/6/2018) di Dalem Jayadipuran Yogyakarta yang juga dihadiri oleh Kepala UPT Kebudayaan di wilayah DIY dan Jateng. (Foto: Subiyantoro)

Acara serah terima jabatan dihadiri oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Dra. Sri Hartini, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Sesditjen menyampaikan bahwa rotasi dan mutasi pejabat dan staf di lingkungan Kemendikbud adalah hal yang wajar dan selayaknya disikapi dengan bijaksana dan biasa saja. Hal ini dilakukan agar terjadi penyegaran, peningkatan kompetensi, dan para pejabat di lingkungan Kemendikbud mampu memahami permasalahan di unit yang berbeda-beda. Beliau juga berpesan agar para pejabat senantiasa menjaga kredibilitas dan komitmen sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) serta dapat mengatasi permasalahan-permasalah di wilayah kerja yang baru dengan lebih bijaksana dan baik untuk semua pihak.

Sekretaris Direktorat Jenderal Kebudayaan, Dra. Sri Hartini, M.Si. (Foto: Subiyantoro)

Sebelumnya pada Senin (4/6/2018) sebanyak 208 pejabat struktural dilantik ke dalam jabatan baru bersama dua orang pejabat fungsional Pengembang Teknologi Pendidikan (PTP) oleh Mendikbud Muhadjir Effendy di Plaza Insan Berprestasi, kantor Kemendikbud, Jakarta. Mendikbud juga meyampaikan bahwa ada beberapa unit yang dihilangkan agar organisasi dapat lebih ramping dan lincah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Teks & foto: Subiyantoro