Peringatan Tahun Baru Islam di BPNB D.I. Yogyakarta

0
579
Peringatan Tahun Baru Islam di BPNB D.I. Yogyakarta

 


BPNB DIY, September 2018 –
 Pada Kamis 13 September 2018 diadakan Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam yang bertempat di ruang sidang Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Daerah Istimewa Yogyakarta (D.I. Yogyakarta). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh staf beserta Kepala dan Kasubbag TU BPNB D.I. Yogyakarta.

Dalam sambutan dan arahannya, Kepala BPNB D.I. Yogyakarta, Dra. Zaimul Azzah, M.Hum. menyampaikan, perlunya masing-masing individu untuk hijrah menuju keadaan yang lebih baik lagi. Di mana hijrah tersebut harus dimulai dari diri sendiri, untuk nantinya dapat menjadi pengaruh yang baik pada lingkungannya. Hal ini nantinya akan memberikan dampak positif bagi BPNB D.I. Yogyakarta yang akan turut berubah menjadi lebih baik, karena entitas penggerak di dalamnya melakukan hijrah menuju tujuan yang lebih baik.

Senada dengan apa yang disampaikan Kepala BPNB D.I. Yogyakarta, Kyai H. Muh. Katib Mashudi (pemilik dan pengasuh Pondok Pesantren Fadluminalloh di Wonokromo, Pleret, Bantul) yang menjadi penceramah pada kegiatan tersebut mengatakan pentingnya tiap-tiap insan untuk selalu memperbaiki dirinya agar kelak tidak menjadi insan yang merugi. Harus merubah pola pikir tentang hal-hal yang tidak sesuai / tidak relevan lagi dan aktif mencari kebenarannya, sehingga nantinya dalam menjalankan kehidupan tidak akan salah arah.

Kegiatan seperti peringatan Hari Besar Keagamaan di atas, rutin dilakukan oleh BPNB D.I. Yogyakarta. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi seluruh staf yang ada untuk mendapatkan siraman rohani, yang jelas akan memberikan manfaat yang baik bagi keluarga besar BPNB D.I. Yogyakarta, dan diharapkan dapat dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di dalam lingkungan kantor maupun di luar lingkungan kantor.