Pendaftaran Diskusi Hari Kemerdekaan: Bicara Kemerdekaan untuk Indonesia Tangguh

0
144

BPNB DIY, Agustus 2021 – Seperti yang kita ketahui bersama jika hari kemerdekaan diperingati sebagai independence day. Independence adalah antonim dari dependence yang artinya hari kemerdekaan adalah hari daimana suatu negara tidak lagi bergantung (dependent) kepada negara atau pihak lain. Satu makna yang secara gramatikal terasa masih sempit bila dibanding “merdeka” dengan beragam pemaknaannya.

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, BPNB D.I. Yogyakarta akan menyelenggarakan diskusi hari kemerdekaan secara daring dengan tema “Bicara Kemerdekaan untuk Indonesia Tangguh” pada tanggal 18 Agustus 2021 pukul 09.00 – 13.00 WIB.

Diskusi kali ini sangat menarik karena akan menghadirkan para pembicara seperti dr. Tirta Mandira Hudhi, seorang dokter, pengusaha dan influencer yang sudah dikenal oleh masyarakat. Selain itu ada juga Erwin Djunaedi atau lebih dikenal dengan panggilan Erwin DeJe yang merupakan founder Komunitas Malam Museum. Pembicara terakhir adalah seorang dosen Program Studi Sejarah Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, yaitu Silverio R.L. Aji Sampurno, M.Hum. Tidak lupa juga diskusi tersebut akan dipandu oleh seorang alumni Jejak Tradisi Budaya Daerah (Jetrada) BPNB D.I. Yogyakarta tahun 2016 dan Duta Museum D.I. Yogyakarta, yaitu Joana Zettira.

Apabila tertarik mengikuti diskusi tersebut, silakan daftar segera di tautan https://s.id/MerdekaBPNBDIY mengingat kuota peserta terbatas.

Salam budaya.

#bpnbdiy #kemerdekaan #harikemerdekaan #indonesiatangguh #indonesiatumbuh