Bioskop Keliling : Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta

0
2101
bioskop keliling BPNB DIY

Yogyakarta, 16 Agustus 2016– Balai Pelestarian Nilai Budaya D. I. Yogyakarta menyelenggarakan Kegiatan Pemutaran Film Bioskop Keliling pada tanggal 16 Agustus 2016 malam di Lapangan Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Kegiatan Pemutaran Film Bioskop Keliling ini diselenggarakan atas permintaan warga masyarakat Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul yang mengajukan permohonan ke Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Daerah Istimewa Yogyakarta.
Adapun tujuan Kegiatan Pemutaran Film Bioskop Keliling ini adalah :
1. Penanaman nilai-nilai pendidikan karakter dan budi pekerti kepada generasi muda dan masyarakat melalui film bioskop keliling
2. Menumbuhkan rasa mencintai dan kebanggaan terhadap produk film-film karya anak negeri.
3. Memberikan hiburan gratis kepada masyarakat dan menjadikan film yang diputar selain sebagai tontonan tetapi juga menjadi tuntunan kepada penontonnya.

Peserta Kegiatan Pemutaran Film Bioskop Keliling ini adalah warga masyarakat Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta khususnya dan masyarakat disekitar daerah tersebut pada umumnya

.

pembukaan kegiatan pemutaran Film Bioling di Grojogan
pembukaan kegiatan pemutaran Film Bioling di Grojogan

Acara penayangan Film Bioskop Keliling dibuka oleh Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Pelestarian Nilai Budaya D.I. Yogyakarta dan Kepala Desa Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Acara ini juga menampilkan seni tari Among tani dan dari topeng yang dibawakan siswa -siswi MI Alislamiyah Grojogan, asuhan Mugina Triyanto, Spd.

Tari Among Tani yang dibawakan siswa-siswi MI Alislamiyah Grojogan
Tari Among Tani yang dibawakan siswa-siswi MI Alislamiyah Grojogan

Adapun film yang diputar adalah Jagad x Code dan film dokumenter kesejarahan, atas permintaan tokoh masyarakat yang ada di Grojogan, Wirokerten, Banguntapan, Bantul. Acara ini ditanggapi masyarakat dengan antusias di malam menyambut hari kemerdekaan RI.

Kontributor : Agus Riyanto, S. IP