Pemutaran Bioling (Bioskop Keliling) di Patuk, Gunungkidul

0
245
Bioskop keliling Desa Terbah Gunungkidul Februari 2020

BPNB DIY, Maret 2019 – Sabtu 29 Februari 2020 malam dua hari lalu, di Lapangan Desa Terbah, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, digelar pemutaran film Bioskop Keliling oleh BPNB D.I. Yogyakarta, bekerja sama dengan Karang Taruna desa Terbah.

Acara dibuka oleh pembawa acara dari Karang Taruna (Nurullia Fitri) yang menyampaikan susunan acara. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Desa (Bapak Giyanto), yang menyampaikan rasa terimakasihnya atas pemutaran Bioling di desa Terbah, sekaligus mengajak para penonton untuk dapat mengambil sari dari film yang ditonton agar dapat bermanfaat bagi para penonton yang hadir.

Melanjutkan acara, beliau Bapak Suyono, S.IP., mewakili Ibu Kepala Balai yang berhalangan hadir memberikan sambutan kepada warga desa Terbah. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tugas dan fungsi BPNB DIY sebagai sebuah Unit Pelaksana Teknis dari Ditjen Kebudayaan. Termasuk salah satu di antaranya adalah pemutaran film Indonesia yang berkarakter dan memiliki nilai-nilai yang baik. Beliau berharap film yang diputarkan dapat sekaligus menjadi tuntunan dari apa nilai baik yang terkandung di dalam film yang diputar.

Acara dihadiri oleh warga di sekitar desa Terbah, yang terdiri dari semua segmen masyarakat, dari anak-anak hingga para sesepuh desa. Acara dimulai sejak sekitar bakda isya hingga sekitar pukul 22.30 WIB