Pekan Pendidikan Jogja Dibuka Secara Resmi oleh Mendikbud

Pekan Pendidikan Jogja, 21-27 April 2018 di Museum Benteng Vredeburg dan Taman Pintar Yogyakarta.

0
902
Pekan Pendidikan Jogja Dibuka Secara Resmi oleh Mendikbud

Yogyakarta, 21 April 2018 – Pekan Pendidikan Jogja yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berada di wilayah D.I. Yogyakarta di antaranya; P4TK Seni dan Budaya, LPMP Prov. DIY, BPMRPK Yogyakarta, Museum Benteng Vredeburg, Balai Bahasa Yogyakarta, Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) D.I. Yogyakarta, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) D.I. Yogyakarta, Balai Arkeologi Yogyakarta, P4TK Matematika, BP PAUD dan Dikmas Yogyakarta, SEAMEO for QITEP in Matematics.

Pengunjung mengisi buku tamu di stan BPNB D.I. Yogyakarta.

Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional 2018 tanggal 2 Mei dengan mengambil tema “Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan” yang dikemas dalam acara pameran dan festival seni budaya. Acara pameran ditempatkan di Museum Benteng Vredeburg dan Taman Pintar Yogyakarta dengan berbagai rangkaian kegiatan di antaranya; seminar, workshop, bazar buku, pameran, gelar seni dan budaya, bioskop keliling, dan ziarah sejarah.

Stan pameran BPNB D.I. Yogyakarta.

 

Pameran dipusatkan di Museum Benteng Vredeburg sedangkan workshop dan seminar ditempat di Taman Pintar Yogyakarta. Sedangkan untuk acara ziarah sejarah yaitu ke makam Ki Hajar Dewantoro dan Taman Wijaya Brata Yogyakarta. Acara berlangsung tanggal 21-27 April 2018 pukul 09.00-21.00 WIB dan dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy pada Sabtu, 21 April 2018.

Teks: Subiyantoro
Foto: Ana Amini, Sri Rohyani