Patrawidya Mendapatkan Akreditasi Peringkat 2 dari Kemenristekdikti

0
1327

Jakarta, BPNB DIY – Patrawidya Seri Penerbitan Sejarah dan Budaya dari Balai Pelestarian Nilai Budaya DIY, tahun 2018 berhasil memperoleh Akreditasi Peringkat 2, dari Ristekdikti. Sejak tahun 2006, Patrawidya terakreditasi oleh LIPI, namun dengan keluarnya Permenristekdikti Nomor 9 Tahun 2018 tentang Akreditasi Jurnal Ilmiah, yang mengamanahkan lembaga akreditasi jurnal ilmiah yang bergabung di bawah Kemenristekdikti. Semua jurnal ilmiah yang terakreditasi oleh LIPI dan masih berlaku masa akreditasinya secara otomatis diakui oleh Kemenristekdikti sampai masa berlaku akreditasinya habis.

 

Dra. Dwi Ratna Nurhajarini, M.Hum selaku Dewan Redaksi Jurnal Patrawidya menerima sertifikat akreditasi baru dari Kemenristekdikti, Selasa (17/7/2018) di Auditorium Utama LIPI, Jakarta. (Foto: Dokumentasi pribadi)

 

Masa akreditasi Patrawidya dari LIPI berlaku sampai bulan Mei 2018. Oleh karena itu pada semester 1 tahun 2018 Patrawidya mengajukan akreditasi ulang. Pada Selasa (17/7/2018) bertempat di Auditorium Utama LIPI Jalan Gatot Subroto Jakarta, terbit Sertifikat Akreditasi baru dari Kemenristekdikti untuk jurnal Patrawidya, dengan Peringkat 2, dan masa berlaku sampai edisi nomor 3 tahun 2020.

Teks & Foto: Dwi Ratna NH.