Lomba Nyindhen

0
854

Balai Pelestarian Nilai Budaya Yogyakarta akan menyelenggarakan kegiatan Lomba Nyindhen. Dengan tema Nyindhen Sebagai Wahana Pelestari dan Apresiasi Terhadap Seni Budaya Jawa, kegiatan ini bertujuan untuk: (1) Memberi penghargaan kepada para pesindhen yang berprestasi; (2) Memotivasi para pelaku seni nyindhen agar lebih meningkatkan dan mengembangkan diri serta kemampuannya dalam berolah seni nyindhen. (3) Memotivasi masyarakat agar mau berperan aktif ikut melestarikan seni budaya Jawa, khususnya dalam seni nyindhen.

Waktu penyelenggaraan Lomba Nyindhen untuk umum se wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 15 – 17 September 2014. Kegiatan Lomba Nyindhen bertempat di Pendhapa Dalem Jayadipuran, Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Yogyakarta, Jalan Brigjen Katamso No. 139, Yogyakarta.

Peserta Lomba Nyindhen  adalah masyarakat umum se wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, Provinsi Jawa Tengah, dan Provinsi Jawa Timur. Rekruitmen peserta lomba bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan Provinsi: Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.(ps)