Laporan Kinerja BPNB D.I. Yogyakarta 2020

0
469
laporan kinerja BPNB DIY 2020

BPNB DIY, Januari 2021 – Tahun 2020 merupakan tahun yang sulit dan penuh tantangan bagi kita semua karena adanya pandemi COVID-19. Akibat dari pandemi tersebut juga berdampak dalam semua kegiatan instansi, baik dari segi anggaran, kegiatan maupun pelaksanaan. Tantangan ini berhasil kami lalui dengan mengikuti aturan yang ada dan menerapkan strategi dan perencanaan yang baru, inovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan. Di samping itu juga membangun kebersamaan dan konsolidasi yang kuat di internal Satuan Kerja (Satker). Semangat dan kerja keras dari seluruh karyawan karyawati BPNB D.I. Yogyakarta membuahkan hasil yang memuaskan dengan perolehan peringkat tertinggi untuk capaian hasil kinerja di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan.

Terkait dengan semua kegiatan yang telah dilakukan oleh BPNB D.I. Yogyakarta dalam melaksanakan Tugas dan Fungsi (Tusi) di tahun 2020 dituangkan dalam laporan kinerja sesuai dengan peraturan yang berlaku. Laporan ini sebagai implementasi Peraturan Pemerintah No. 8 Tahun 2016 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah serta Peraturan Presiden No. 29 Tahun 2014 tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, maka BPNB D.I. Yogyakarta sebagai Satker mandiri di lingkungan Direktorat Jenderal Kebudayaan perlu menyusun Laporan Kinerja.

Laporan Kinerja merupakan pertanggungjawaban dan akuntabilitas pelaksanaan rencana serta program, yang mencakup potret kegiatan dan capaiannya. Tujuan yang hendak dicapai melalui laporan kinerja ini yaitu untuk menunjukkan pencapaian sasaran dan target kinerja yang telah ditetapkan sekaligus menjadi bagian integral dari pelaksanaan rencana strategis yang dijabarkan dalam Rencana Kerja Tahunan (RKT). Selain itu laporan ini ditujukan sebagai masukan bagi penyusunan laporan kinerja Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sekaligus sebagai pendorong dalam evaluasi realisasi pencapaian sasaran kegiatan tahun 2020. Laporan Kinerja ini diharapkan dapat menjadi gambaran tentang pelaksanaan kinerja BPNB D.I. Yogyakarta selama tahun 2020, sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 53 Tahun 2014.

Unduh Laporan Kinerja BPNB DIY 2020