PENDAMPINGAN KUNJUNGAN KERJA WAKIL GUBERNUR SUMATERA BARAT KE DESA PEMAJUAN KEBUDAYAAN SUNGAI LANDIA, AGAM

0
334

Kepala BPNB Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Rois Leonard Arios dan Erric Syah mendampingi Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Audy Joinaldy dalam kunjungan kerja ke Desa Pemajuan Kebudayaan, Sungai Landia, Kabupaten Agam pada hari Rabu, 16 Februari 2022.
Program Desa Pemajuan Kebudayaan merupakan program prioritas dari Direktorat Jenderal Kebudayaan, mengembangkan potensi desa atau nagari di daerah Sumatera Barat mulai dari perlindungan, pengembangan, pemanfaatan dan pembinaan.
Dalam kunjungan kerja ini, Wakil Gubernur Sumatera Barat juga didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik. Dari Kabupaten Agam dihadiri oleh Sekda Kabupaten Agam, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata dan Wali Nagari Sungai Landia.

Kegiatan diawali dengan ekspos potensi budaya Nagari Sungai Landia oleh Daya Desa Sungai Landia, Syukra Maulana dan dari Sekda Kabupaten Agam. Dilanjutkan dengan arahan dari Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy.

Kemudian dilanjutkan peninjauan lapangan untuk melihat potensi Nagari Sungai Landia.