Kepala BPNB Padang: Kita Harus Mengubah Paradigma Kerja Menjadi Profesionalisme dan Kebersamaan

0
892

Pelaksanaan Program Kerja tahun Anggaran 2015 di Balai Pelestarian Nilai Budaya Padang dimulai dengan Rapat Pembahasan SOP dan Pembagian Tanggung jawab Kegiatan kepada masing-masing pegawai, Senin (19/1) di Ruang Sidang BPNB-Padang. Rapat yang dimulai sejak pukul 09.00 wib ini diikuti antusias oleh seluruh pegawai di Balai. Adapun agenda rapat adalah Pembahasan SOP, Pembahasan SKP pegawai dan Pembagian Tugas dan Penanggung jawab Kegiatan tahun 2015.

Salah satu harapan pembahasan SOP Kegiatan 2015 adalah bahwa ke depannya SOP yang sudah tersusun dan telah disepakati oleh seluruh pegawai tidak hanya menjadi dokumen semata, tapi menjadi panduan dalam bertindak dan dilaksanakan dengan konsisten. Sementara untuk porsi pembagian kegiatan ini didasarkan pada penilaian pekerjaan tahun-tahun sebelumnya.

Pada kesempatan rapat kali ini, kepala BPNB Padang Drs. Nurmatias menyatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan di tahun 2015 harus mengubah paradigma kerja yaitu menjadi profesionalisme dan kebersamaan hal ini untuk bisa meningkatkan kinerja dan kerja sama dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dalam pelaksanaan pekerjaan.

“Pada pelaksanaan kegiatan tahun 2015, kita harus mengubah paradigma kerja menjadi profesionalisme dan kebersamaan”. Demikian Drs. Nurmatias menyampaikan.

Untuk itu, beliau juga meminta bahwa tugas dan pekerjaan yang diberikan ke masing-masing pegawai tidak kita anggap sebagai UMEGA (upaya menambah gaji), tapi lebih sebagai tanggung jawab moral kita sebagai abdi Negara. Pada kesempatan ini kepala juga menambahkan bahwa tidak seorangpun dari pegawai yang tidak mendapat pekerjaan selanjutnya jadikanlah pekerjaan tersebut untuk membesarkan nama BPNB dan Kemendikbud.

– Marbun –
(BPNB Padang)