Jejak Tradisi Daerah 2019 Resmi Berakhir

0
287

Ogan Ilir – Jejak Tradisi Daerah 2019 secara resmi berakhir. Hal ini ditandai dengan acara penutupan yang diadakan pada Jumat, 5 Juli 2019 di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Tanjung Pinang, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Penutupan secara resmi dilakukan oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Zulkarnain, S.Pd.

Baca juga: Laseda 2019 Resmi Ditutup: Anik Dwi Utami Raih Peserta Terbaik

Rangkaian acara penutupan dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, dan beberapa penampilan kesenian dari peserta. Selanjutnya kata sambutan dari ketua panitia Hasanadi, SS, kesan dan pesan dari peserta didik, kesan dan pesan dari guru pendamping, pengumuman peserta terbaik untuk semua kategori, penyerahan cenderamata dan hadiah serta terakhir penutupan secara resmi oleh Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir.

Pada kesempatan tersebut, Zulkarnain, S.Pd menyampaikan penghargaan kepada Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumaterea Barat yang memberi kesempatan kepada Bumi Ogan Ilir melaksanakan kegiatan Jejak Tradisi Daerah 2019.

Dia juga berpesan agar setiap peserta dan yang terlibat dalam Jetrada 2019 tetap menjaga persatuan dan Bhinneka Tunggal Ika. ‘lain lubuk lain ikan, lain padang lain belalang. Tapi jangan jadikan perbedaan sebagai pemisah karena kita sudah punya Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu’. Ucapnya

Di akhir sambutannya, Zulkarnain menyampaikan harapannya agar kegiatan-kegiatan pelestarian budaya  tetap berkesinambungan di masa mendatang dan kerjasama antar lembaga bisa lebih dieratkan.

Pada kesempatan penutupan tersebut, panitia mengumumkan empat kategori peserta terbaik yakni: guru pendamping terbaik, penampilan kesenian terbaik, kelompok observasi dan presentasi terbaik serta peserta siswa terbaik. Khusus peserta siswa terbaik nantinya akan diutus mewakili BPNB Sumatera Barat pada acara Jejak Tradisi Nasional yang rencananya akan diadakan di Bali pada Agustus mendatang.

Adapun peserta siswa terbaik Jetrada 2019 diraih oleh:

  1. Supran Amar dari SMA N.1 Indralaya Selatan, Provinsi Sumatera Selatan
  2. Diva Augusti Edel dari SMA N.1 Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat
  3. Celina Niria De Dazza dari SMA N.4 Lahat, Provinsi Sumatera Selatan
  4. Anisa Lestari dari SMA N.1 Pagaralam, Provinsi Sumatera Selatan
  5. Ayunni Niza Syafifah dari SMA N.1 Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu
  6. Aditya Saputra dari SMA N.1 Tanjung Batu, Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan
  7. Feni Putri Anjani dari SMA N.1 Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu
  8. Rahmat Kurnia dari SMK N.7 Padang, Provinsi Sumatera Barat

Panitia juga memberikan trophy dan hadiah pembinaan kepada peserta terbaik tersebut.(FM)

TINGGALKAN KOMENTAR