Hasil Seleksi Peserta Laseda 2018

0
1270

Padang – Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya hari ini, Senin (26/3) dapat diumumkan peserta terbaik lomba karya tulis ilmiah dalam rangka Laseda 2018. Dari 45 karya tulis yang masuk ke panitia, 11 karya tulis diputuskan layak menjadi yang terbaik. Hasil tersebut sekaligus menjadi tiket peserta untuk ikut dalam pelaksanaan Laseda 2018 pada 2-5 April 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan.

Peserta Laseda terdiri dari 45 siswa dan guru pendamping. Peserta ini direkrut dengan dua metode yakni melalui lomba karya tulis dan undangan langsung ke sekolah. Peserta lomba melalui karya tulis diseleksi dengan karya terbaik yang dikirim ke panitia. Karya tulis ini dinilai oleh juri yang telah ditentukan oleh panitian. Dari seluruh siswa dan guru yang mengirim karya tulis panitia, sebanyak 11 siswa dan 4 guru terbaik akan diikutkan menjadi peserta Laseda 2018.

Peserta yang lolos seleksi Lomba karya tulis tersebut yakni:
1 Cipto Waluyo, SS SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan Guru
2 Eva Yena SMA Negeri 6 Palembang Guru
3 Zainab Z, S.Pd, M.Si SMA Negeri Jejawi OKI Guru
4 Setya Ningsih, SS SMA Negeri 1 Timpeh Guru
5 Sigit Nur Prastowo SMA Negeri 6 Palembang Siswa
6 Tiara Nanda Fransiska SMA Negeri 1 Jejawi OKI Siswa
7 Mohammad Zaky SMA Negeri1 Bengkulu Selatan Siswa
8 Abdurrahman Ali SMA IQRA Kota Bengkuli Siswa
9 B. Christanda MA SMAIT Xaverius Curup Siswa
10 Iqbal Rezky Pranata SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan Siswa
11 Septi Herliza Nofianti SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan Siswa
12 Rully Swenrin VP SMA Negeri 1 Sitiung Siswa
13 Habib Ilyas SMA Negeri 12 Padang Siswa
14 Rivaldo Asnandar SMA Negeri Sitiung Siswa
15 Mita Febrianti SMA Negeri Timpeh Siswa

Sementara itu, sebanyak 30 peserta lain merupakan undangan panitia ke sekolah. Dalam hal ini panitia menentukan sendiri sekolah-sekolah yang akan diundang. Biasanya dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan tertentu seperti jumlah keterlibatan dalam even-even serupa, keaktifan dan lain-lain. Setiap sekolah yang mendapat undangan, diminta untuk mengirim peserta dengan menyiapkan karya tulis.

Sebagai informasi tambahan bahwa Laseda 2018 akan dipusatkan di Kabupaten Pesisir Selatan. Para peserta lomba yang lolos seleksi akan mempresentasikan karya tulisnya untuk diseleksi kembali sebagai peserta terbaik. Para peserta terbaik akan diberi apresiasi dan hadiah menarik. Selain itu, peserta terbaik dari kegiatan ini nantinya akan diikut sertakan dalam lawatan sejarah nasional 2018 di Provinsi Aceh. (FM)