PLT KEPALA DAN PARA STAF BPNB PAPUA MENGIKUTI UPACARA HUT KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77 TAHUN 2022

0
112
Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 di Halaman BPMP Papua, Kotaraja Kota Jayapura, (Rabu17/08/2022)

Jayapura, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia  ke – 77 dilaksanakan dengan khidmad di halaman Kantor Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Papua di Kotaraja Kota Jayapura, Rabu (17/8/22).

Upacara yang berjalan khidmat dalam nuansa kebhinekaan di mana para petugas dan peserta upacara menggunakan pakaian tradisional atau pakaian adat dari berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. Bertindak sebagai inspektur upacara Drs. Adrian Howay, M.M, Kepala BPMP Provinsi Papua. Tema peringatan HUT RI Ke-77 tahun 2022 adalah “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” hal ini mengingatkan kita selama kurang lebih 2 tahun dalam masa pandemi Covid-19 dan saatnya bersatu gotong royong bangkit dari keterpurukan dengan semangat bersama meraih kesuksesan.

Kepala BPMP Papua dalam amanat pembina upacara  membacakan  sambutan dari Menteri Pendidikan,Kebudayaan,Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim yang isinya ringkas, padat dan penuh makna dengan fokus pada program Merdeka Belajar. Beliau dalam sambutannya menyampaikan “Perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah. Kita tidak boleh berhenti  harus terus bergerak dan melangkah dalam semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Repubik Indonesia ke-77 dengan semangat tema ”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Lebih lanjut dalam sambutannya ”Semangat tersebut saat ini sedang kita buktikan bersama melalui presidensi G20 tahun 2022, dengan peran besar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan, Teknologi (Kemendukbudristek) dalam menggalang kolaborasi global untuk bergotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem pendidikan”.

Upacara ini diikuti oleh Kepala dan para staf kantor Unit Pelaksana Teknis Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi  di Papua seperti Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Papua, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua, Balai Bahasa Papua, Balai Guru Penggerak (BGP) Papua dan Civitas Badan Riset Nasional (BRIN) di Papua. Rangkaian upacara diakhiri dengan penghormatan pembina upacara yang dipimpin oleh pemimpin upacara, selanjutnya peserta upacara membubarkan barisan.

Setelah upacara dilanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan bagi staf berkinerja baik di lingkungan BPMP Papua.