PEGELARAN KOMUNITAS BUDAYA DI TAMAN IMBI KOTA JAYAPURA

0
811
Sambutan Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan Walikota Jayapura Elby Uneputty Saat Membuka Pegelaran Komunitas Budaya di Taman Imbi Kota Jayapura

Jayapura,Pergelaran seni budaya bagi komunitas budaya digelar di Taman Imbi Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura pada 27-29 September 2018.

Acara yang dimulai pada Kamis (27/9/2018) menampilkan atraksi seni tari dan folksong dari 35 komunitas sanggar di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura dan Keerom.

Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua bekerjasama dengan Dewan Kesenian Tanah Papua (DKTP) yang tahun ini adalah yang ke tiga digelar di tempat yang sama Taman Imbi  Kota Jayapura.

Pergelaran komunitas budaya ini dibuka oleh staf ahli Walikota Jayapura bidang politik, hukum dan pemerintahan Elby Uneputty. Setelah acara pembukaan, pergelaran dimulai dengan tampilan 10 sanggar komunitas di hari pertama diawali dengan tampilan atraksi budaya dari Sanggar Sekar Tanjung yang adalah komunitas Banyuwangi di Kabupaten Keerom yang menampilkan atraksi Jaranan. Di hari ke dua  tampil 14 komunitas budaya sedangkan di hari ke tiga penutupan menampilkan 11 komunitas budaya. Pergelaran komunitas budaya ditutup oleh Elby Uneputty staf ahli walikota Jayapura yang membacakan sambutan walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano,MM yang sangat menyambut baik pergelaran komunitas budaya nusantara yang intinya menurut beliau kegiatan ini sangat strategis sebagai ajang pengembangan potensi kesenian yang dimiliki para seniman dan juga punya dampak positif sebagai penyemangat bagi setiap yang terlibat dalam ivent ini baik sebagai penyelenggara, peserta dan juga penonton. Pergelaran komunitas budaya nusantara ini menunjukkan pada kita bahwa sesungguhnya bangsa kita sangat kaya akan seni dan budaya dengan kemajemukan etnis yang dimiliki dilihat dari kerukunan yang harmonis sesuai dengan tema pegelaran”Merajut Keberagaman Melalui Ekpresi Seni Budaya”. Potensi budaya kita harus dan terus dikembangkan melalui seniman-seniman kita untuk terus melahirkan karya-karya besar sebagai pengembangan dari budaya nusantara.