MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE – 90, BPNB PAPUA MENGGELAR LOMBA PADUAN SUARA

0
792
Kepala BPNB Papua Saat Membuka Lomba Paduan Suara

Jayapura, Dalam rangkaian peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua menggelar kegiatan paduan suara  pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kabupaten dan Kota Jayapura. Kegiatan lomba dilaksanakan di Gedung Serbaguna Gereja Petrus Waena Kampung Distrik Heram Kota Jayapura dan dibuka oleh Kepala BPNB Papua Dessy Pola Usmany,S.S dalam sambutan singkatnya menyampaikan pelaksanaan lomba paduan suara dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ini sebagai upaya pelestarian dan  menanamkan semangat nilai juang dan  kebersamaan  antara sesama siswa   dan terus belajar mengisi kemerdekaan sebagai generasi muda penerus bangsa .

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (2/11/2018) ini diikuti delapan sekolah dari Sentani Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura. Masing-masing sekolah membawakan tiga lagu yaitu lagu wajib “Elegi Buat Cenderawasih” karya Robby Sawaki dan lagu pilihan Nasional “Nusantara”  dan lagu daerah Papua. Pergelaran lomba yang rutin digelar BPNB Papua pada tahun ini sebagai juri masing-masing Ketua Dewan Juri merangkap anggota Hanok Tanati, Bc.M, Sekretaris merangkap anggota Leksi Lewaherila dan anggota Drs, Agus Samori,M.Si.

Para Dewan Juara, Leksi Lewaherilla(Sekretaris), Hanok Tanati (Ketua) dan Anggota Agus Samori membacakan hasil Lomba

Berdasarkan keputusan dewan juri Nomor ;01/DJ/L.PS-SLTA/BPNB-18, setelah mendengar dan menyaksikan dengan seksama penampilan peserta dengan berpatokan pada intonasi, teknik vocal, kepatuhan pada partitur dan kesan penampilan secara keseluruhan. Dewan juri menetapkan sebagai juara dengan kategori ;

Kategori Gold;

  • Gold I, Nomor Undian 06 SMA Taruna Dharma Kota Jayapura
  • Gold II, Nomor Undian 07 SMA Kristen Gabungan Kota Jayapura
  • Gold III, Nomor Undian 05 SMA Negeri 5 Kota Jayapura
  • Gold IV, Nomor Undian 04 SMA Negeri 2 Kota Jayapura

Kategori Silver;

  • Silver I, Nomor Undian 03 SMK Negeri 2 Kota Jayapura
  • Silver II, Nomor Undian 02 SMA ST. Antonius Kabupaten Jayapura
  • Silver III, Nomor Undian 08 SMA Al-Fatah Kabupaten Jayapura