LOMBA KARYA TULIS ILMIAH SEJARAH LOKAL PAPUA

0
2903

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan Tahun 2019, Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Papua  wilayah kerja mencakup Provinsi Papua dan Papua Barat menggelar Lomba Penulisan Karya Tulis Ilmiah Sejarah Lokal dengan Tema:Merangkai Jejak-Jejak Masa Lampau Untuk Meningkatkan Semangat Persatuan ” dengan sub tema 1.Peristiwa Sejarah di Daerah, 2.Asal Usul Tempat Bersejarah di Daerah, 3.Peninggalan Bersejarah Yang ada di Daerah.

Ketentuam Lomba;

  1. Lomba dibuka sejak diumumkan dan semua karya tulis telah diterima oleh panitia selambat–lambatnya tanggal 01 Nopember 2019,
  2. Karya tulis yang terkumpul akan diseleksi oleh dewan juri dan dipilih 10 (sepuluh) karya terbaik yang diumumkan pada 8 November 2019,
  3. 10 (Sepuluh) karya terbaik akan dipresentasikan pada tanggal 11 November 2019 di ruang seminar Kantor Balai Pelestarian Nilai Budaya Papua untuk memperebutkan juara I, II, III, harapan I, II, dan III.

(Jika ada perubahan waktu pelaksana, panitia akan memberikan informasi  lebih lanjut)

  1. Peserta lomba adalah siswa yang masih terdaftar di SMA/MA, SMK se-Provinsi Papua dan Papua Barat yang disahkan dengan surat keterangan dari kepala sekolah.
  2. Peserta lomba adalah siswa perorangan.
  3. Peserta lomba diwajibkan melampirkan riwayat hidup yang diketik dan diketahui oleh kepala sekolah, mencantumkan alamat sekolah yang dapat dihubungi dan nomor telpon/fax/email.
  4. Karya tulis merupakan gagasan tulis yang ditulis secara ilmiah (bukan penelitian/eksperimen).
  5. Karya tulis yang dikirim harus asli, disertai tiga rangkap salinan/foto kopi dan belum pernah disertakan dalam lomba karya ilmiah lainnya.
  6. Tiap siswa peserta agar menyertakan Format Penilaian instatic Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang disediakan panitia yang telah diisi identitas tanpa dijilid dengan Karya Tulis (terpisah dengan karya tulis).

10.Tiap sekolah, diperkenankan mengirim lebih dari 1 karya tulis dengan siswa yang berbeda.

  1. Setiap peserta lomba tidak diperkenankan ikut dalam lebih dari 1 karya tulis
  2. Para finalis yang tidak lengkap administrasi sesuai dengan sistematika penulisan yang berlaku dianggap gugur sebagai finalis Karya tulis peserta yang diperlombakan dapat disebarluaskan oleh panitia melalui media massa.
  3. Karya tulis yang dilombakan dapat dikirim/dibawa ke alamat panitia: Panitia Lomba Karya Tulis Ilmiah,

Balai Pelestarian Nilai Budaya Papua Jalan.

     Isele Waena Kampung Kode Pos 99351  atau ke

    Email: bpsntpapua@gmail.com

  1. Para finalis diperbolehkan untuk membawa materi peraga diatas karton manila atau lembar transparan yang memuat intisari dari hasil penelitian untuk diperagakan pada saat presentasi di hadapan dewan juri. Alat tersebut harus dapat dioperasiakan sesuai dengan fungsinya, atau infocus.
  2. Para finalis yang tidak hadir pada waktu mempresentasikan karya tulisnya dianggap gugur sebagai finalis.
  3. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan langsung pada sekretariat panitia atau dapat menghubungi:
  4. Peter M. Apituley (085244236981)
  5. Yudha N. Yapsenang (085299809787)
  6. Veibe Assa (08124812293)
  7. Arnold Aran (081244190708/081248660690)
  8. Keputusan dewan juri tidak dapat diganggu gugat.          PEDOMAN LOMBA PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH BPNB PAPUA 2019